Tugas Maintenance Merangkum Perkembangan Hadware Dan Alat


Tugas Maintenance Merangkum Perkembangan Hadware Dan Alat
Merangkum Perkembangan Hadware Dan Alat Tugas Pertemuan 3 - selamat pagi para pengujung puguhbocil14 , seperti biasa kali ini saya mau membagikan alat alat di komputer , ini sebenarnya tugas , tapi semoga saja banyak penayangannya yaa hehe, Hadware adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi. dan Disini juga saya mau memberitaukan juga tentang macam macamnya alatnya yaitu  seperti:

1.  Motherboard adalah perangkat keras komputer yang memiliki peran utama dan paling vital. Di mana di dalam cara kerjanya, motherboard mengemban tugas untuk mengatur hal-hal teknis seputar BIOS (Basic Input Output System), Chipset (pengatur koneksi input-output), RAM (memori penyimpanan data sementara), VGA card (memori penyimpan data grafis), prosesor, dan Additional card (PCI, ISA).


2.  Procesor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dengan fungsi melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. 


3.  Memori / Ram adalah sistem perangkat yang menyimpan data atau program pada komputer elektronik digital. Penyimpanan mungkin saja sifatnya sementara ataupun permanen, tergantung pada frekuensi pengambilan data. Masing-masing unit memori terdiri dari chip yang memiliki fabrikasi built-in jutaan transistor dan kapasitor



4.   Hard disk / Storage adalah perangkat keras komputer/laptop yang bekerja secara sistematis dimana menjadi media penyimpanan data. Data-data yang telah disimpan di dalam perangkat harddisk tidak akan hilang. Bahkan apabila pengguna mematikan perangkat komputer/laptop. Dengan kata lain, harddisk memiliki peran sebagai media penyimpanan yang bersifat permanen (data-data tidak akan hilang atau terhapus).


5.   Drive Room adalah sekumpulan perangkat lunak untuk memperkenalkan perangkat keras kepada perangkat lunak sistem operasi, dengan perangkat lunak ini sistem mampu untuk menggunakan perangkat keras dengan baik.



6.   Power Supply adalah suatu perangkat keras pada komputer yang bertugas mengalirkan arus listrik untuk komponen2/hardware pada komputer dengan arus DC ( arus searah ), power supply berbentuk kotak dengan kabel2 yang menjulur keluar dengan diujung2 kabelnya terdapat konektor dan biasanya terletak pada belakang kesing komputer.



7.   Monitor adalah perangkat keras yang digunakan sebagai alat output data secara grafis pada sebuah CPU, monitor juga kerap disebut sebagai layar tampilan komputer. Monitor merupakan salah satu perangkat keras (Hardware) yang digunakan sebagai penampilan output video dari pada sebuah CPU, dan kegunaannya tersebut tidak dapat dipisahkan dalam pemakaian suatu komputer, sehingga dikarenakan monitor itu sebagai penampilan gambar maka tentunya komputer sangat sulit digunakan dan bahkan sama sekali tidak dapat digunakan tanpa menggunakan monitor.



8.   Printer adalah perangkat keras (hardware) dimana perangkat itu akan bekerja apabila pengguna menghubungkannya dengan perangkat komputer, yang bisa digunakan untuk keperluan mencetak tulisan, gambar, dan grafik ke dalam bentuk kertas atau sejenisnya.


9.   USB adalah merupakan suatu teknologi yang memungkinkan kita untuk menghubungkan alat eksternal (peripheral) seperti scanner, printer, mouse, papan ketik (keyboard), alat penyimpan data (zip drive), flash disk, kamera digital atau perangkat lainnya ke komputer kita.


10.  Mouse adalah mengatur pergerakan kursor secara cepat, selain itu juga untuk memberikan suatu perintah dengan hanya menekan tombol pada mouse komputer.


11.  Keyboard adalah alat input dan merupakan salah satu perangkat keras komputer yang memiliki macam-macam tombol yang memiliki fungsi yang berbeda tergantung pada penekanannya yang dapat menghasilkan proses sesuai dengan kemauan kita.


sekian dari saya semoga saya membagikan Macam macam hadware ini sangatlah berfungsi ke sobatku , tetep di halaman Puguhbocil14 yaa sobatku , sekian dari saya terimakasih.

Tugas Maintenance Merangkum Perkembangan Hadware Dan Alat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tugas Maintenance Merangkum Perkembangan Hadware Dan Alat"

Posting Komentar

Jika Anda Komentar , Komenterlah Dengan Sopan Dan Baik, Kalo Ada Yang Komentar Jelak Mendingan Jangan Berkomentar